BPBD Pinrang Bantu Korban Angin Kencang di Pinrang

  • Whatsapp

PINRANG, DELIK.ID – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, langaung memberikan bantuan kepada korban terdampak angin kencang di Desa Lapangen dan Dusun Lapangeng Selatan, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

” Setelah asesman, kita langsung memberi bantuan kepada 18 rumah korban terdampak angin kencang. Beras, makanan cepat saji, air mineral, tikar dan tenda sudah didistribusikan.” Kata Mattalatta, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu malam (16/10/2021).

Kata Mattalatta, kebutuhan yang sangat mendesak dari korban terdampak angin kencang adalah tenda. Tenda akan dipakai sementara sebagai pengganti atap rumah.

” Jadi tenda dipakai warga untuk pengganti atap sementara yang terbawa angin kencang. Karen hujan masih kerap terjdi.” Ujar Mattalatta.

Sementara kata Mattalatta, untuk bantuan Natura, seperti atap seng dan kayu untuk atap, nantinya akan menyusul setelah data dari pemerintah kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan telah lengkap.

” Setelah keperluan mendesak, kita nantinya akan memberikan bantuan kepada korban terdampak angin kencang, bantuan Natura seperti atap seng, kayu dan peralatan lainya untuk membenahi rumah warga yang rusak.” Tutup Mattalatta. (D11)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *