18 Rumah Rusak Disapu Angin Kencang di Kabupaten Pinrang

  • Whatsapp

PINRANG, DELIK.ID – Angin Kencang disertai hujan keras melanda Desa Leppangan, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. Dilaporkan 18 rumah rusak dan satu rumah ibadah.

“ Angin kencang terjadi sore melanda Desa Lapangan dan Dusun Lapangan Selatan, Kecamatan Patampanua. Dari laporan anggota di lapangan dilaporkan 18 rumah mengalami rusak akibat angina kencang, 2 rumah rusak parah dan 16 rumah lainnya rusak sedang. “ Jelas Mattalatta, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Personil BPBD Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, hingga malam ini melakukan pendataan dampak bencana alam angina kencang. Angina kecang menyapu Desa Lepangan dan Dusun Lepangan Selatan, Kabupaten Pinrang.

“ Selain rumah, ada satu Masjidn yang kubahnya terbang, hingga kini belum ada ditemukan korban luka dan korban jiwa. Personil BPBD Kabupaten Pinrang, masih melakukan pendataan di Desa dan Dusun yang terdampak angina kencang. “ Papar Mattalatta.

Setelah melakukan pendataan, BPBD Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, nantinya akan segera mengirimkan bantuan kepada rumah warga yang terdampak angina kencang.

“ rata-rata kerusakan pada bagian atap yang disapu angina kencang. Untuk sementara korban yang terdampak dipindahkan ke rumah warga lainya yang tidak terdampak angina kencang. “ Aku Mattalatta.

Pemerintah Kabupaten Pinrang, segera akan memberikan bantuan berupa terpal untuk pengganti sementara atap seng yang diterbangkan angin. Pemerintah juga akan segera mengirimkan keperluan warga yang terdampak angina kencang.

“ Perintah pak Bupati Pinrang, kita akan segera mengirimkan bantuan kepada warga yang terdampak angina kencang, seperti bantuan makanan, selimut dan utamanya terpal. “ Aku Kabag Humas Kabupaten Pinrang, Rommy Raynald. (D11)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *