Copot Kepala Pasar Lakessi Banyak Pungli, Inspektorat Turun Tangan

PAREPARE, DELIK.ID — Adanya dugaan pungutan liar di Pasar tradisional Lakessi, Kelutahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, yang viral belum lama ini membuat kepercayaan warga terhadap Kepala pasar Lakessi menurun.

” Keluhan marak pungutan liar di Pasar lakessi, mulai dari lapak pedagang dan retrebusi yang tidak jelas membuat pedagang mengeluh,” Jelas Wahyu pedagang alat rumah tangga serba lima ribu. Kamis (17/06/2021).

Bahkan video yang viral diminta membayar Rp.500.000 menurut wahyu, itu gambaran dari premanisme Pasar lakessi.

” Kepada pak Wali, mending kepala pasar diganti, banyak ji yang berkompetensi, seperi pak RW Lakessi, atau Pak RT. ” Harap Wahyu.

Kisruh dugaan pungli pasar Lakessi, membuat Inspoktorat Parepare, turun tangan. Dipimpin kepala Inspektorat Parepare, Husni Syam, petugas melakukan pemantauan.

” Kita turun melakukan pemantauan kisruh di Pasar ini, hanya mempertegas kepada kepala pasar agar mengawasi kejadian yang merugikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Intinya Optimalisasi PAD jangan sampai bocor. ” Ungkap Husni Syam.

Dalam pemantauanya, Husni Syam juga memberikan peringatan kepada kepala pasar Lakessi, agar bisa meminimalisir kebocoran pendapatan daerah karena Praktik Pungli. (D11)

Related posts