Begal Paling Dicari di 3 Daerah Itu Warga Parepare, Satu Buron

PINRANG, DELIK.ID — Kepolisian Resor Pinrang, Sulawesi Selatan membekuk seorang begal sadis yang juga residivis dari Lapas Kota Parepare, Sulawesi Selatan

” Pelaku AL (23) warga Jl. Jend. Muh. Yusuf, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Pelaku bersama temanya UP (40) masih DPO, yang kerap beraksi di 3 daerah yakni Kota Parepare, Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. ” Jelas Kasat Reskirm Pores Pinrang, Iptu Deki Marizaldi, Rabu (16/06/2021).

Menurut Deki, pelaku terakhir menjalankan aksinya di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dengan melukai korbannya dan merampas uang korban sebesar Rp.7.400.000. Pelaku melakukan aksinya dengan mengikuti korban dari belakang, setiba daerah sepi, kemudian dua begal itu merampas harta korban.

” Dari pengakuan pelaku, yang bersangkutan melakukan pencurian modus jambret kembali dimulai setelah ia keluar dari Lapas Kelas II Kota Parepare dengan kasus yang sama. Pelaki mengaku melakukan aksinya di Kabupaten Pinrang 10 TKP, Kabupaten Sidrap 8 TKP dan Kota Parepare 11 TKP. ” Ungkap Deki.

Pelaku ditangkap Tim Crime Fighter Polres Pinrang, yang dipimpin kanit resmob Aipda Aris di Desa Tanjong, Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Saat penangkapan pelaku sempat melawan dan hendak kabur, pelaku akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas pada kedua kakinya.

” Dari tangan pelaku, kami menyita 5 Handpone dan 2 unit motor. ” Tutup Deki.

Sementara itu pelaku AL mengakui perbuatanya dan mengaku kembali melakukan aksinya keluar dari Lapas karena susah mendapatkan pekerjaan. (D11)

Related posts