Untuk Beli Chip, Tiga Pemuda Curi Tv dan Tabung Gas di Parepare

  • Whatsapp

PAREPARE, DELIK.ID – Tiga pemuda di Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawsi Selatan, terpaksa dibekuk aparat polsek Soreang, Polres Parepare karena telah mencuri televisi dan tabung gas. Ketiga pelaku mencuri hanya untuk membeli chip game Domino Online. Salah satu pelaku adalah residivis.

“ Tiga pelaku itu adalah, N (19), I (19) dan E (20) melakukan pencurian barang elektronik dan tabung gas di rumah warga. Ketiganya memasuki rumah warga di malam hari.” Kata Kapolsek Soreang, Polres Parepare, Sulawesi Selatan, AKP Murwanto, Rabu (26/05/2021).

Dari tiga pelaku menurut Murwanti, pelaku berinisial I juga bertugas sebagai penjual barang hasil curian mereka. I juga yang membeli chip game dan dibagi-bagikanya ke kawan-kawanya.

“ Dari keterangan ketiganya, selain kebutuhan membeli Chip game domino online, pelaku juga melakukan pencurian untuk membeli kebutuhan harian mereka. Ketiganya merupakan pengangguran atau tidak bekerja.” Jelas Murwanto.

Salah satu diantara ketiganya adalah seorang residivis yang beberapa kali kaluar masuk lembaga pemasyarakatan Kelas II Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Bahkan salah satu pelaku sudah melakukan pencurian sejak umur 15 tahun.

“ Salahsatu diantara ketiga pelaku merupakan residivis. Karena perbuatanya ketiga pelakua itu diancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” Papar Murwanto

Sementara itu ketiga pelaku mengakui perbuatanya. Ketiga pelaku mengaku tobat dan tidak lagi mengulangi perbuatanya. Ketiganya mengaku saat kesulitan mencari pekerjaan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“ Keluar penjara kita hanya bisa main game, tidak ada pekerjaan yang bisa didapatkan di Kota Parepare. Terpaks kita mencuri untuk membeli chip game online.” Kata I salahsorang pelaku pencurian alat elektronik dan tabung gas. (D11)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *