Jalan di Lahomi Menuju Lolowau Nisel, Rusak Berlobang

NIAS BARAT, DELIK.ID –Sejak awal hingga sekarang, pembangunan Jalan Propinsi Sumatera Utara di wilayah Kabupaten Nias Barat, sangat memperhatikan,

Demikian pantaun Awak Media Jalan Propinsi dari simpang Fabaliwa Kabupaten Nias Barat, hingga ke perbatasan Kabupaten Nias Selatan terlihat hampir sepanjang jalan berlobang, pada hari Kamis 14/01/2021

Masyarakat setempat minta Pemerintah Propinsi Sumatera Utara untuk memperhatikan jalan ini, karena jalan ini termasuk jalan umum, menuju Nias Selatan dan juga sangat bermanfaat bagi pengunjung wisata di sepanjang jalan itu.

Rusaknya fasilitas umum ini sangat di keluhkan masyarakat karena jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat, namun selama ini terkesan di biarkan begitu saja oleh pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Di sepanjang jalan ini terbilang rusak berat yang dan berlobang seharusnya beraspal yang bagus karena ini adalah satu-satunya jalan penghubung antar kabupaten Nias Selatan, malahan di hiasi dengan bebatuan yang berbagai ukuran. Bahkan, jalan ini banyak berlubang dan tergenang air karena hujan terus mengguyur.

Akibat jalan Provinsi Sumatera Utara Rusak, tidak sedikit yang menelan korban kecelakaan jatuh dari kendaraan bahkan kendaraan rusak berat akibat jalan yang rusak berat.

Salah seorang pengguna jalan yang yang di wawancarai dengan inisial Sdg mengatakan ” sepanjang jalan ini menuju Nias Selatan sangat parah sehingga saya pernah jatuh dari kendaraan akibat jalan rusak bahkan kendaraan saya keluar masuk bengkel, jelas agak jengkel.

Lanjutnya, semoga Pemerintah Propinsi Sumatera Utara memperhatikan Nasib kami dan jalan ini dibangun dengan hotmix, harapnya.

Ditempat Yang berbeda salah seorang warga yang tinggal di daerah jalan Provinsi Sumatera Utara ini dengan inisial AMH Membenarkan bahwa “sepanjang jalan ini saya melihat tidak sedikit yang terjadi kecelakaan akibat jalan rusak” semoga Pemerintah Propinsi Sumatera Utara Ini dapat memperhatikan jalan ini dan membangun dengan kualitas yang bagus, harapnya.

Dengan pemberitaan ini, Pemerintah Propinsi Sumatera Utara Dapat mendengar keluhan-keluhan masyarakat di daerah ini dan jalan ini terbangun dengan kualitas yang baik.(Yeremia)

Related posts