FORKI Parepare Gelar Kompetisi Tingkat SD, Yasser Latief: Ajang Cari Bakat

PAREPARE, DELIK.ID – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Parepare menggelar pertandingan antar siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Kota Parepare. Diikuti Ratusan siswa-siswi yang berlangsung selama sepekan di Aula Dinas Pendidikan Kota Parepare.

Pertandingan ini dibagi empat zona berdasarkan kecamatan. Nantinya juara-juara di tingkat kecamatan akan memperebutkan lagi juara tingkat Kota. Di Parepare terdapat empat kecamatan.

Ketua FORKI Kota Parepare Yasser Latief mengaku bangga melihat semangat para peserta menunjukkan kepiawaiannya, melepas jurus demi jurus.
Anggota DPRD Parepare ini berharap pertandingan seperti ini terus ditingkatkan. Setelah tingkat SD akan dilanjutkan tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Bahkan merencanakan tingkat provinsi untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) diselenggarakan di Parepare.

“Untuk tingkat SMA kita koordinasikan dulu dengan pengurus Provinsi, sebab SMA merupakan wilayah provinsi,” ujarnya Selasa, 7 Mei 2024, saat memantau pelaksanaan pertandingan zona Soreang.

“Kejuaraan ini tingkat SD guna mencari generasi sejak dini. Selain itu Karate-Do ini memiliki banyak manfaat bagi anak-anak kita, selain menyehatkan badan, juga meningkatkan kepercayaan diri atau mental anak-anak kita,” tambah Ketua DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Indonesia (Apersi) Sulsel ini. (*)

Related posts