PENAT Celebes Gelar Halalbihalal di Maros

MAROS, DELIK.ID — Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA). Sekira ratusan pecinta alam yang ada di Makassar maupun dari daerah lain, bergabung dan meramaikan Halalbihalal dan silaturahim yang digelar pada Jumat, 19 April hingga Minggu, 21 April 2024 di lokasi Camp Surandar, Desa Pattunuang, Kabupaten Maros.

 

Kordinator Penat Celebes, Muhammad Fihria mengatakan, peserta yang hadir meramaikan halalbihalal ini merupakan para Kelompok Pecinta Alam yang berdatangan untuk bersilaturahmi sekaligus reuni pasca lebaran.

 

“Disini kita menghadirkan teman-teman baik dari Penat sendiri maupun teman-teman lainnya. dipertemukan kembali karena lama tak pernah bertemu.” Ujarnya.

 

Dikatakan, bahwa setiap kali mereka menggelar Halalbihalal selalu dibarengi dengan kegiatan yang mengedukasi para peserta terutama bagi kalangan anak muda atau para pemula.

 

“Kami berusaha memberikan contoh dan edukasi kepada para adik-adik pendaki. Soal keselamatan, menjaga lingkungan dan banyak lagi sebelum turun ke alam bebas.” Urai Nyong sapaan akrab Muhammad Fihria.

 

Sebagaimana diketahui, Penat sendiri merupakan perkumpulan para pendaki dan pecinta Camping yang sudah aktif sejak tahun 70-an hingga 90-an. Dan kegiatan Halalbihalal ini juga sudah menjadi agenda tahunan.

 

” Ini sudah kesekian kali kami laksanakan dan sudah menjadi kalender rutin dan akan kita terus tingkatkan.” sebutnya.

 

Harapannya, kegiatan ini sekaligus dijadikan bahan edukasi dan menambah pengetahuan secara keilmuan. Serta dapat memupuk rasa persaudaraan bukan hanya para kalangan pendaki dan aktifis lingkungan tapi juga membawa dan mempertemukan para keluarga dari peserta.

 

Ada berbagai kegiatan menarik digelar dalam acara Halalbihalal dan silaturahim ini. Diantaranya ada pelatihan fotografi, akustikan, fun climbing, hiking, dan dialog serta sosialisasi program lingkungan serta tracking games. Yang dihadiri peserta dari Kolaka, Sidrap,Gow bahkan dari Pulau Jawa.

 

Acara ini juga disponsori oleh para pelaku usaha yang punya minat dan kecintaan pada alam seperti: Puncak Jaya, Lintang Outdoor, Dimitri, Yon Zipur, Hikmah Souvenir, Six Karaoke dan Santan Kara. (*)

Related posts