Jelang Pemilu, KPU Parepare Gelar Bimtek Pembentukan KPPS Pemilu 2024

PAREPARE,DELIK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 di Hotel Bukit Kenari, Rabu (7/12/2023).

Plh Ketua KPU Parepare, Hamzah menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk memastikan keberlangsungan dan keberhasilan pelaksanaan pemilu 2024.

“Salah satu faktor penentu sukses tidaknya penyelenggara pemilu itu ada di KPPS. Sehingga kita harapkan orang-orang yang direkrut adalah orang-orang yang memenuhi syarat sesuai peraturan perundang-undangan,” tutur Hamzah.

Lebih lanjut Hamzah menyampaikan, peserta dalam bimtek tersebut terdiri dari Ketua beserta Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia pemungutan Suara (PPS) se-Kota Parepare.

Adapun yang memberikan materi yaitu Komisioner KPU Provinsi Sulsel Divisi Sosdiklih & Parmas, Hasruddin Husain dan para anggota Komisioner KPU Parepare.

“Materi yang diberikan terkait penguatan perekrutan KPPS dan pembentukan KPPS untuk pemilu tahun 2024,” tambah Hamzah.

Hamzah menambahkan, pendaftaran anggota KPPS Pemilu 2024 mulai berlangsung pada 11-20 Desember 2023 dan tahapan penetapan anggota KPPS pada 24 Januari 2024.
(***)

Related posts