Salah Picca , 7 Penipu Online Tipu Keluarga TNI di Sidrap

SIDRAP, DELIK ID — Personil Kodim 1420 Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menangkap kawanan pelaku pencurian online di area pekuburan Desa Tallumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Sulawssi Selatan.

” Dari laporan warga, kita bergerak cepat dan menangkap 7 pelaku penipuan online dengan berbagai modus. Akibat penipuan itu korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, ” kata komandan kodim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Selasa (28/11/2023).

Read More

Kata Andika, puluhan warga yang tertipu itu tiga diantaranya keluar besar TNI. Pelaku dibekuk disalah satu rumah tempat pelaku menjalankan aksinya.

” Kawanan penipu itu diamankan di markasnya saat sedang beraksi. Dari penipuanya korban ada yang mengalami kerugian 120 juta bermodus investasi bodong ” ungkap Andika.

Pelaku menjalankan aksinya dengan berbagai modus, seperti investasi bodong, jual barang di Facebook dan meretas rekening pelaku.

” Tiga keluarga TNI itu kena tipu, ada yang Rp.11 juta, ada yang kena Rpm 6 juta karena rekening diretas dan yang terparah modus investasi rugi sekira Rp. 120 juta ” Aku Andika.

Ketujuh pelaku yang diamankan itu adalah Firman (31), Ancu (41), Wandi (18), Basri (36), Yusril (22), Reza (20), dan Ardi (17) tahun, ketujuh pelaku itu punya peran masin-masin dalam melakuan penipuan online.

” Kita mengamankan barang bukti 96 unit telepon genggam, 13 unit Laptop, 1 unit printer, dan 1 buah golok. Dari penangkapan itu kita telah berkoordinasi dengan polres Sidrap. ” Papar Andika.

Sementara itu, salah seorang warga Sidrap, Sulawesi Selatan, Kamaruddin, memuji langkah tegas yang dilakukan personil Kodim 1420 Sidrap. Hal itu lantaran pelaku penipuan online atau biasa dikenal di Sidrap dengan sebutan Sowbis sangat marak.

” Sudah pantas TNI bertindak tegas di Sidrap, hal itu tiga S atau Sidrap yang dari dulu dikenal sebagai tempat, Sabu, Showbiz dan Sabung ayam, sangat meresahkan warga. ” Ujar Kamaruddin. (D11).

Related posts