Gerakan Pangan Murah di Anjungan Sungai Mata Allo Enrekang

ENREKANG, DELIK ID-. Pemprov Sulsel bersama dengan Badan Pangan Nasional, Pemprov. Sulawesi Selatan melakukan Gerakan Pasar Murah yang bertujuan untuk pengendalian inflasi dan pemulihan ekonomi Sulawesi Selatan. Juga sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi ke-354 Sulawesi Selatan.

Gerakan Pangan Murah dilaksanakan serempak di sepuluh tempat di wilayah Sulawesi Selatan mulai 25 Juli hingga 27 Juli 2023. Untuk Kabupaten Enrekang dilaksanakan di Anjungan Sungai Mata Allo.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya secara daring melalui zoom meeting mengatakan Gerakan Pangan Murah merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan dengan harga murah dan berkualitas. Apalagi Sulawesi Selatan menjadi penopang utama dalam penanganan inflasi nasional serta produsen beras tertinggi di Indonesia. Harapan gubernur kiranya masyarakat setempat dapat memanfaatkan kesempatan baik ini.

Dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah ini, Pemkab Enrekang melalui Dinas Ketahanan Pangan berkolaborasi dengan Bulog subdivre Sidrap, Dinas Peternakan & Perikanan,serta dinas Ketahanan Pangan kab. Toraja menyediakan beberapa kebutuhan pokok dengan harga murah diantaranya Beras kemasan 5kg dengan harga 45 Ribu Rupiah, paket sembako Gula Pasir 1 kg, Tepung Terigu 1 kg & Minyak Goreng 1 Liter dengan harga 50 Ribu Rupiah, Telur 1 Rak ukuran besar dengan harga 57 Ribu Rupiah, Bawang Merah harga 15 Ribu per kilo.

Turut hadir dalam acara Gerakan Pasar Murah ini dari Unsur Kodim & Polres Enrekang serta beberapa kepala OPD terkait. (Humas)

Related posts