Taufan Pawe di Bulukumba Minta Restu Abdikan Diri untuk Sulsel

BULUKUMBA, DELIK.ID – Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menemui tokoh dan masyarakat Kabupaten Bulukumba, Jumat, 24 Februari 2023.

Silaturahmi ini berada di dua lokasi berbeda. Pertama di Desa Balamoa Kecamatan Gataran, dan kedua di Desa Lembang Kecamatan Kajang. TP turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat.

TP didampingi Ketua Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin, Anggota DPRD Sulsel Ayu Andira, dan Anggota DPRD Bulukumba Fraksi Golkar.

Taufan Pawe mengatakan, silaturahmi ini merupakan tanggung jawab dirinya sebagai Ketua Golkar Sulsel. Dirinya harus terus dekat dengan masyarakat demi mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Sulsel.

“Ini tanggung jawab saya untuk Golkar selalu dekat dengan masyaraka tuntuk mengembalikan kejayaannya. Olehnya itu, suatu kehormatan bagi saya bisa bertatap muka dengan kita semua disini,” katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini turut meminta doa restu masyarakat Bulukumba untuk mengabdikan diri untuk Sulsel kedepan.

“Saya abdikan diri ke masyarakat karena Lillahi Ta’ala. Ini bukan janji politik saya, ini komitmen saya. Saya mohon doa dan dukunganta,” katanya.

Tak hanya itu, Taufan Pawe meminta masyarakat untuk turut memilih Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai presiden. Mengingat, Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024 akan bersamaan digelar.

“Saya selalu senantiasa menjual bapak Airlangga. Karena beliau orangnya sangat terhormat. Sederhana, baik hati, dan luar biasa. Kita harus pilih beliau sebagai presiden karena sosok beliau sangat dibutuhkan Indonesia kedepan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin mengungkapkan, Taufan Pawe merupakan kader Golkar satu-satunya yang disiapkan untuk bertarung pada Pilgub 2024 mendatang. Mengingat, Ketua Umum Airlangga menilai TP merupakan kader potensial untuk memenangkan Pilgub 2024 mendatang.

“Beliau kader Golkar yang memang disiapkan maju Pilgub 2024. Karena itu tadi, kader paling potensial. Menjabat wali Kota Parepare dua periode menorehkan prestasi. Dan itu dibutuhkan Sulsel kedepan,” katanya.

Dirinya menambahkan, sebelum Pilgub, Nirwan meminta masyarakat untuk mendukung TP ke Senayan. Mengingat, Pileg dan Pilgub 2024 memiliki waktu berbeda.

TP diamanahkan lebih dulu ke Senayan untuk menambah suara dan kursi Partai Golkar.

“Dari awal sudah disiapkan maju untuk calon gubernur. Tetapi bapak Airlangga menunjuk beliau sebagai fungsionaris untuk menuju senayan. Karena beliau mampu menambah kursi dan suara di DPR RI,” pungkasnya. (d11/dlk#)

Related posts