Longsor Satu Rumah di Parepare Rusak

PAREPARE, delik.id — Satu rumah di Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan rusak tertimpa tanah longsor. Longsor terjadi akibat intensitas hujan tinggi mengguyur Kota Parepare seharian.

” Saat longsor terjadi ada suara gemuruh material tanah dan batu mirip suara gemuruh guntur. Tiba-tiba sebagian rumah saya rusak parah. ” Kata Syarifuddin pemilik rumah, Minggu malam (06/03/2022).

Beruntung ia, istri dan anaknya, selamat dari bencana itu. Kini dinding rumahnya terliat mengangah. Senagian besar prabotan dalam rumah Syarifuddin rusak.

” Sebagian rumah rusak parah, begitupun dengan prabotan tertimbun meterial longsor.” Jelas Syarifuddin.

Mendengar hal itu, Tim Sar gabungan BPBD, Damkar dan Aparat Kepolsian Kota Parepare, Sulawesi Selatan, segera membersihkan material longsor pada rumah Syarifuddn dan bagian lorong jalan warga.

” Segera kami kirim pasukan Damkar untuk membantu teman BPBD ke lokasi kejadian.” Terang, Syafruddin Sjam, Kabid Penanggulangan Kebakaran dan Pertolongan.

Tidak hanya mengakibatkan longsor di sejumlah titik, hujan juga mengakibatkan banjir di sejumlah kelurahan, terparah di Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

” Daerah banjir di kampung Tegal, Kelurahan Lompoe, Perumahan PDAM Kelurahan Galung Malonan dan yang terparah di Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. Air naik menggenangi jalan trans Sulawesi ” Jelas, M. Rusli, kepala BPBD Kota Parepare.

Malam ini tim SAR gabungan berisaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (D11).

Related posts