Selama Ramadan, Hampir Satu Kuintal Sabu Masuk Lewat Parepare

  • Whatsapp

PAREPARE DELIK.ID-Peredaran narkoba jenis sabu yang masuk di Sulawesi Selatan sepertinya semakin mendapatkan pangsa pasar luar biasa.

Bayangkan saja, tidak sampai satu bulan, hampir 1 kuintal (100 kg) barang haram ini masih di provinsi dengan 24 kabupaten/kota ini.

Jumlah tersebut terbagi dalam dua kasus yakni kasus pengiriman sabu di Pelabuhan Bajoe, Bone seberat 89 kg (dalam tujuh karung) dan pengungkapan di Parepare seberat 9 kg. Jika ditotal semuanya 98 kg atau kurang 2 kg sudah 1 kuintal.

Khusus kasus di Bone, Kabid Polda Sulsel mengungkapkan tujuh karung berisi 89 kg sabu diamankan oleh BNN dari pusat.

“Jadi benar ya, ada penangkapan narkoba di Bone dilakukan BNN Pusat dari Jakarta,” kata Zulpan dikutip dari Tribun Timur, Selasa (4/5/2021).

Tiga orang ditangkap dalam kasus ini dan satu diantaranya warga Kabupaten Sidrap tewas tertembak. Sabu tersebut masuk Sulawesi Selatan lewat Parepare.

Kasus kedua informasinya diamankan barang bukti sebanyak 9 kg sabu. “Iya Betul,”ungkap Kepala Bagian Umum BNNP Sulsel, Jamaluddi n.

Hanya saja belum ada detail siapa saja yang diringkus dalam jaringan ini. Hanya tujuan dari barang haram tersebut terungkap bakal dibawa ke Sidrap.(*)

 

 

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *