Serang Penyidik Polres Polman, Tersangka Pelaku Pencabulan Ditembak

  • Whatsapp

POLEWALI, DELIK ID — Serang Penyidik Polres Polewali Mandar menggunakan sebilah badik, AZ (59) tersangka dugaan pencabulan ini tewas ditembak. Sabtu, 24 April.

Anggota penyidik Polres Polman terpaksa melakukan penembakan karena AZ tidak mengindahkan tembakan peringatan yang diberikan malah AZ terus menyerang penyidik dengan badik sehingga penyidik pun melakukan penembakan dan menyebabkan AZ meregang nyawa.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono didampingi Kasi Propam Polres Polman Ipda Muh Rusli dan Kanit PPA Polres Polman Iptu Fika melakukan konferensi pers terkait dengan kejadian penembakan yang terjadi pada pukul 10.30 wita Jum’at,23 April. Konferensi pers ini dilaksanakan di halaman depan Mapolres Polman yang dihadiri sejumlah awak media online dan elektronik.

“telah terjadi penyerangan yang dilakukan oleh pelaku pemerkosaan dan persetubuhan yang berinisial AZ terhadap anggota Polres Polres Polman,” jelas Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.

Lanjut Ardi Sutriono, AZ datang ke Polres dengan kesadaran dan diantarkan oleh tokoh masyarakat yang sebelumnya pada kamis malam kami dari Polres Polman sudah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap tersangka (red. pelaku penyerangan)namun karena alasan tertentu yang bersangkutan belum ditangkap tetapi keesokan hari nya yakni Jum’at AZ datang menyerahkan diri.

“AZ datang dengan kesadaran sendiri bukan ditangkap, begitu AZ datang penyidik langsung melakukan introgasi dan ditanya datang kesini karena melakukan apa dan diapun menjelaskan perbuatannya,” tutur Kapolres Ardi Sutriono.

Ia juga menyampaikan korban AZ ada tiga orang anak dibawah umur dan salah satunya diancam menggunakan badik sehingga penyidik menanyakan badik yang digunakan dimana. Lalu AZ menyampaikan jika badik tetsebut disimpan di bagasi motor yang dikendarai AZ ke Polres Polman.

“penyidik pun meminta kunci motor yang bersangkutan namun saat baru berjarak dua meter pemyidik keluar dari ruangan tersangka langsung menghunus badik lalu mengejar penyidik dan itu disaksikan masyarakat dan anggota Polres Polman,” jelasnya.

Karena melihat temannya dikejar AZ penyidik lainnya pun juga mengejar, AZ kemudian berhasil kabur tetapi sampainya di gang buntu sehingg terjadilah penyerangan AZ ke penyidik kemudian diberikan tembakan peringatan namun masih menyerang sehingga pada saat itu anggota terjatuh dan badik yang digunakan patah.

“ditusuk satu kali kena tanah, abis itu ditendang sama anggota kemudian ditusuk kali kedua mengenai tas yang ada didada anggota dan ketiga anggota baru melakukan upaya penembakan dan tersangka masih melakukan upaya penyerangan.” tutup Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.

Kapolres Polman juga menyampaikan penyidik tidak memeriksa pelaku karena datang dengan kesadaran sendiri namun hal tersebut sedang dalam penanganan Propam Polda Sulbar. kuncinya.(bdt)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *