Pasar Campalagian Polman Terbakar, 28 Losd Ludes

  • Whatsapp

POLEWALI DELIK.ID- 28 kios pecah belah di pasar Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar terbakar hebat, menurut informasi api diduga bermula dari atap kios.

Kebakaran terjadi sekira pukil 13.30 wita lewat hingga dan baru dapat dipadamkan pada pukul 14.30 setelah masyarakat Campalagian ikut membantu petugas pemadam memadamkan api dengan alat seadanya.

Pelaksana tuga Camat Campalagian Suwono Andi Raden yang dikonfirmasi mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui pasti dan kios yang terbakar adalah kios yang tidak ada aliran listriknya.

“api sudah padam ada sekira 20 kios lama yang terbakar, yang jualannya pecah belah. Informasi dari warga api mulai dari atap sementara disitu tidak ada arus listrik,” terang Camat Campalagian Suwono.

Lanjut Suwono, Pedagang yang kiosnya terbakar ini adalah pedagang dari luar Kecamatan Campalagian yakni dari Tinambung dan Mapilli pemiliknya.

Ia juga menyampaikan saat api membesar ia tengah bersama dengan warga bersama-sama memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya karena mobil pemadam tidak bisa masuk dalam area pasar.

“karena pemadam kesulitan masuk dalam area pasar yang terbakar sehingga warga bahu membahu mengambil air menggunakan ember.” jelas Camat Campalagian Suwono.

Terpisah, Kapolsek Campalagian Iptu Sukirno yang dikonfirmasi melalui sambungan telpon. Ia mengatakan, kebakaran dipasar Campalagian terjadi sekira pukul 13.30 wita setelah pemadam dan warga ikut memadamkan api dan pemadam cukup cepat tiba dilokasi kebakaran.

“kita belum bisa menduga penyebab terjadinya kebarakan karena api muncul dari atas atap,” jelas Kapolsek Campalagian.

Terdapat 28 kios yang terbakar namun pemiliknya ada 14 orang pemiliknya. sambungnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya sudah memasang garis polisi dilokasi kebakaran namun apabila pemilik ingin mengambil barang mereka. Kapolsek Campalagian menyampaikan kerugian yang diakibatkan kebaran ini diperkirakan mencampai ebih dari Rp. 200 juta. (bdt)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *