Dewan Sosialisasikan Perda Tentang Pilkades

  • Whatsapp

POLEWALI, DELIKID — Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Polewali Mandar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polman massifkan sosialisasi peraturan daerah (Perda) terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Jum’at (9/4/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun, 67 Desa di Kabupaten Polman akan menggelar Pilkades serentak yang direncanakan berlangsung pada bulan November tahun ini. Wakil Ketua DPRD Polman Hamzah Syamsuddin menyampaikan, ada 52 Perda yang dihasilkan oleh anggota DPRD Polman termasuk Perda yang mengatur tentang Pilkades yang akan disosialisasikan dan secara kebetulan di Desa Buku ini akan melaksanakan Pilkades sehingga sudah menjadi tanggungjawab anggota Dewan untuk mensosialisasikan Perda tentang Pilkades.

“sudah menjadi kewajiban anggota DPRD Polman untuk mensosialisasikan Perda yang telah dibuat dan Perda yang mengatur tentang pelaksanaan Pilkades ini disosialisasikan di Desa Buku karena juga akan menggelar Pilkades,” terang Wakil Ketua DPRD Polman Hamzah Syamsuddin.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat Desa Buku menjadi paham tentang tujuan dari Perda Pilkades yang mengatur tetang pencalonan, pemilihan hingga penetapan Kades terpilih.

Pejabat Sementara Kecamatan Mapilli Rahmat Rubinto mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPRD Polman dimana dari empat Desa di Kecamatan Mapilli Desa Buku juga merupakan Desa yang akan menggelar Pilkades.

“semoga Desa lainnya di Mapilli dapat dilaksanakan juga kegiatan seperti ini agar masyarakat paham tentang tahapan pelaksanaan Pilkades.” ujar Rahmat Rubianto.

Pelaksana tugas Desa Buku Firdaus menyampaikan, Sosialisasi ini sangat ditungu-tunggu oleh masyarakat yang mempertanyakan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dan tentu ada aturan yang mengatur tentang Pilkades.

“kami sangat mengapresiasi Wakil Ketua DPRD Polman dan Kabid PMD Polman yang telah memberikan sosialisasi aturan dan tahapan Pilkades.” terang Pjs Kades Buku Firdaus.

Sosialisasi ini dilaksanakan di depan kantor Desa Buku dengan menghadirkan Kepala Bidang PMD Polman Abd Malik sebagai pemateri.(bdt)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *