Wow, Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Polman Tahun Ini Rp 7,4 Miliar

  • Whatsapp

POLEWALI, DELIK ID — Pembagian anggaran perjalanan dinas, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar kebagian anggaran paling besar diantara anggota DPRD Polman lainnnya. Rabu (17/2/2021)

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Keuangan Pemerintah Kabupaten Polman, DPRD Polman mendapat anggaran perjalanan dinas paling besar yakni Rp, 7.462.932.200. Dari besaran anggaran perjalanan dinas tersebut Ketua DPRD Polman mendapat anggaran paling besar yakni sekira Rp. 700 jutaan, disusul unsur wakil Ketua Rp. 600 jutaan, baru kemudian anggota mendapatkan Rp. 400 jutaan.

Read More

Kepala Sekertariat Dewan (Sekwan) DPRD Polman Abdul Jalal Tahir yang ditemui di gedung DPRD Polman, Ia membenarkan jika Ketua mendapat porsi anggaran perjalanan dinas paling besar dari 45 anggota DPRD Polman yang ada. Namun ia tidak menjelaskan alasan kenapa ada perbedaan besaran anggaran bagi unsur pimpinan dan anggota serta ketua.

“Ketua mendapatkan sekira Rp. 700 jutaan, anggaran itu untuk digunakan perjalanan dinas itu sendiri, untuk konsultasi dan berkoordinasi,” jelas Sekwan DPRD Polman Abdul Jalal Tahir. Selasa 16 Februari.

Lanjut Abdul Jalal, selain anggaran perjalanan dinas, Anggota DPRD Polman juga mendapatkan anggaran bimbingan tehnis sekira Rp 2 milyar lebih. Sehingga untuk ketua anggaran yang didapatkan dalam setahun jika Bimtek dan perjalanan dinas digabung yakni sekira Rp. 900 jutaan.

Sementara untuk anggaran reses, setiap anggota DPRD Polman menghabiskan Rp. 114 untuk satu kali reses. Untuk kegiatan anggota DPRD Polman selain bimtek dan perjalanan dinas Abdul Jalal mengatakan, ia masih menunggu dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) dari Pemkab Polman.

Terpisah, Sekertaris Balitbangren Polman Idham Jasin megatakan, 80 persen kegiatan anggota DPRD Polman adalah perjalanan dinas. (bdt)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *