Stadion Mattoangin Dibongkar

MAKASSAR, DELIK.ID — Ditargerkan dua bulan, Proses pembongkaran stadion Mattoanging disaksikan langsung Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah yang dimulai sejak Rabu (21/10/2020) pagi tadi.

Pembongkaran secara simbolis dimulai oleh Gubernur dengan mengemudikan salah satu ekskavator. Nurdin Abdullah lalu menggerakkan bucket ekskavator membongkar lantai depan pintu masuk stadion.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu mengatakan pembongkaran tersebut ditargetkan rampung dalam dua bulan ini.

“Dua bulan insyaallah kita selesaikan dan lanjutkan pengerjaan fisik, dan ini juga kita sudah siapkan, jadi satu kali tender sampai selesai,” Ungkap Nurdin

Selanjutnya, Nurdin Abdullah mengatakan bahwa konsep yang dibangun nantinya akan jauh lebih modern dengan beberapa penambahan dan peningkatan fitur-fitur tambahan, seperti trek joging yang rencana akan diperluas.

Stadion nantinya juga akan bergeser sedikit dari tempat berdirinya saat ini untuk mengoptimalkan lahan yang ada.

“Saya kira juga akan bergeser sedikit yah, jadi lebih luas jogging tracknya, jogging tracknya ada dua, di atas dan di bawah, pokoknya modern deh,” jelasnya.

Setelah pembongkaran lanjut Nurdin, pengerjaan fisik akan langsung dimulai. Nurdin menargetkan pembangunan stadion bisa selesai selama 18 bulan atau hingga tahun 2022 mendatang.

Dalam pembongkaran Bangunan Stadion Mattoanging disaksikan, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Abdul Hayat, M.Si, Pj.Walikota Makassar Prof. DR. Ing. Rudy Djamaluddin, Kasatpol PP Sulsel Drs. Mujiono, Kepala badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah Drs. Muh Rasyid, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis, S.Stp, Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sulawesi Selatan Djunaidi B. S.Sos, Kepala Biro Administrasi pimpinan Prov Sulsel Hj. Nurlina S.Sos,MM, Ketua Pembina Yayasan Olahraga Sulsel Andi Ilham Mattalatta dan beberapa tamu undangan lainnya. (Tetta)

Related posts