Walikota Parepare Taufan Pawe Ingin Wilayah Ajatappareng Sejahtera

PAREPARE, DELIK.ID – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menginginkan semua daerah tetangganya di kawasan Ajatappareng yang meliputi Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, sejahtera.

Karena jika daerah tetangga sejahtera, efek ekonominya akan berdampak ke Parepare sebagai pusat layanan jasa di Ajatappareng.

Warga dari daerah tetangga akan datang berbelanja dan bertransaksi ekonomi di Parepare.

Hal ini diungkap Wali Kota Taufan Pawe dalam beberapa kesempatan, dan kembali dipertegas di hadapan Gubernur Sulsel dan ribuan undangan pada puncak peringatan HUT ke-60 Parepare di pelataran RS Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH), Sabtu, 14 Maret 2020.

Di sini ada Bapak Bupati Sidrap, saya dukung dan doakan rakyatnya sejahtera. Karena kalau sejahtera, duit rakyatnya dibelanjakan di Parepare,” ungkap Taufan Pawe disambut aplaus ribuan undangan.

Taufan Pawe menghadiri peringatan HUT semua daerah di Ajatappareng, yang hampir bersamaan pada Februari 2020. “Saat menghadiri peringatan HUT di daerah-daerah itu, saya bisik ke bupatinya, pak bupati, saya dukung dan doakan masyarakat ta’ sejahtera. Karena kalau sejahtera akan datang berbelanja di Parepare,” terang Taufan.

Di hadapan Gubernur dan ribuan undangan puncak HUT Parepare, Taufan Pawe memaparkan tentang kondisi kesehatan dan kondisi pembangunan ekonomi di Parepare.

Taufan mengemukakan, sudah tiga tahun berturut-turut target 100 persen capaian target Universal Health Coverage (UHC) seluruh warga telah terlayani layanan kesehatan. “Jadi tidak ada warga kami yang tidak ter-cover persoalan pelayanan kesehatan,” katanya.

Taufan juga mengungkapkan, tren angka kemiskinan semakin membaik. 2016 lalu, angka kemiskinan masih berada pada 8,8 persen dan sementara pada 2019 turun menjadi 5,2 persen.

Empat tahun terakhir, kata dia, batang tubuh APBD tidak pernah di bawah 60 persen untuk belanja modal dan belanja pegawai selalu di bawah 40 persen. (k13)

Related posts