Video Suardi Saleh, Berjoget Tak Pakai Masker

  • Whatsapp

BARRU, DELIK.ID – Sebuah Video Seorang Calon Bupati di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, berjoget ditengah Pesta, tanpa mengenakan Masker dan tidak menjaga Jarak dengan Warga.

Video berjoget salam dua Jari diunggah Akun Facebook bernama Kama Udin di Group Pilkada Barru 2020 pada tanggal 15 Okteber lalu. Video berdurasi 30 detik itu dikritik sejumlah Netizen. Dalam Video Calon Bupati Suardi Saleh, bersama Warga saat menghadiri pesta pernikan tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak.

“Maaf cuma mengingatkan, tetap jaga jarak dan jangan lupa pakai masker,” Tegur Akun Bernama Om Yudi.

Dalam Video Calon Bupati Barru, Suardi Saleh juga diritik Netizen karean Berkampanye dalam Pesta pernikahan Warga. Suardi Saleh dianggap melanggar Aturan Kampanye.

“Pesta kok di jadikan kampanye biasa org mau kalah segala macam cara di pake,” Tegur Netizen Beranama Irman Arif .

Mengetahui hal itu, Ketua Bawaslu, Kabupaten Barru, Nurhalim, mengungkap hal yang dilakukan Paslon jika tidak memauhi Protokol Kesehatan, tidak mengenakan Masker dan Tidak menjaga Jarak adalah pelanggaran.

“ Jika kami temukan Paslon berkampanye tidak memakai Masker dan tidak mematuhi Jaga jarak. Kampanye atau Kegiatan Paslon itu akan kami Bubarkan. Hal itu melanggar, bisa juga Pasangan Calon akan dikenakan Sanksi Pidana. “ Kata Nurhalim, Minggu (18/10/2020).

Nurhalim mengungkap, Jika Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, tidak menerapkan Protokol Kesehatan dalam Berkampanye atau berkegiatan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati akan mendapatkan sanksi. Pihak Bawaslu akan Memproses yang bersangkutan sesuai aturan yang barlaku.

“ Jika terbukti. Pasangan Calon yang berkegiatan dalam Pilkada Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, akan diberikan Sanksi Administrasi dan Sanski Pidana, sesuai aturan yang berlaku. Ungkap Nurhalim.

 

https://www.facebook.com/groups/230225754262685/permalink/693929714558951

Bawaslu Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, juga akan memanggil Netizen di Facebook bernama Kama Udin, sebagai Saksi Joget salam dua Jari Calon Bupati Barru, yang juga Calon Petahana ke Bawaslu untuk dimintai keterangan.

“ Sang pengunggah kita akan panggil sebagai Saksi, Calon Bupati berjoget 2 Jari tanpa mematuhi Protokol Kesehatan, sebagai Saksi. Tutup Nurhalim. (D11)

banner 468x60

Leave a Reply