Ternak Berkeliaran di Pantai Indah Sirombu Dikeluhkan

  • Whatsapp

NIAS BARAT, DELIK.ID — Program Pemerintah Daerah Nias Barat membangun destinasi wisatà sangatlah tepat di daerah Nias Barat, itu banyak tempat yang layak di jadikan tempat pariwisata.

Tapi sayang tidak seindah yang diharapkan oleh wisatawan. Pantai Indah Sirombu yang dulunya asri dan menjadi Favorit kini banyak di dikeluhkan masyarakat.

” Pantai ini mulai tak nyaman, ternak warga yang dibiarkan berkeliaran di sekitar pantai ini, merusak estetika pantai. ” Kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Barat, Elfira hotmulani, ruang kerjanya di kawasan kantor terpadu, Sabtu (17/10/2020.)

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Barat mengakui hal itu. Keluhan warga terkait ternak warga yang berkeliaran.

” sesungguhnya di daerah wisata pantai Indah Sirimau ini sudah ada kesepakatan antara warga, Kepala Desa dan pihak polsek setempat untuk menyepakati aturan bagi yang membiarkan ternaknya berkeliaran, tapi tetap saya masih ada yg tidak patuh.” Aku Elfira hotmulani

Kemudian lanjutnya pihaknya sudah mencoba mengusulkan membuat Perda, Bagian Hukum Nias Barat mungkin karna situasi covid-19 ini sehingga Perda belum .

Pantai ini sudah dibangun beberapa fasilitas dengan anggaran Milyaran rupiah dari APBD Kabupaten Nias Barat, bahkan di tempat ini sering di adakan acara-acara penting karna pantai ini merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan dearah Kabupaten Nias Barat. (Yeremia)

banner 468x60

Leave a Reply