Respon Keluhan Warga, Tim DLH dan Satpol PP Pinrang Turun Tertibkan Aktivitas Usaha Ilegal

  • Whatsapp

PINRANG, DELIK.ID – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid memerintahkan anak buahnya turun langsung mengecek sejumlah bangunan dan pelaku usaha yang tidak memiliki legalitas.

Tindakan itu sebagai respon Pemkab Pinrang menyusul pemberitaan beberapa waktu lalu yang menyebutkan adanya pelaku usaha atau perusahaan yang mengganggu aktivitas warga di Desa Pananrang, Kampung Bululompongeng, Pinrang.

“Kita turun atas perintah bapak Bupati, berkaitan dengan keluhan warga akan aktivitas perusahaan yang mengganggu. Kita turun ingin memastikan apakah perusahaan ini legal atau tidak,” jelas Ir. Sudirman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (16/10/2020).

Selain itu, kata dia, pihaknya bersama Satpol PP turun menertibkan bangunan bangunan yang terindikasi tidak memiliki Izin.

“Kita bersama Satpol PP juga turun mengecek adanya indikasi bangunan yang tidak memiliki IMB,” ucap dia.

Dia menegaskan, pihaknya tidak segan segan melakukan tindakan penghentian sementara bangunan atau perusahaan yang terbukti tidak memiliki legalitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tentu kita akan melakukan tindakan tegas. Ya, harus sesuai dengan aturan jika membangun apalagi mendirikan perusahaan yang aktivitasnya mengganggu masyarakat,” tegas Sudirman.

Salah seorang tokoh masyarakat, Jasmir mengapresiasi pemerintah yang responsif menyikapi keluhan masyarakat.

Menurut dia, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kita apresiasi terhadap tindaklanjut pemerintah daerah yang turun melakukan penertiban. Kita berharap hal serupa terus dilakukan demi kepentingan masyarakat,” tutupnya. (d13/dlk)

banner 468x60

Leave a Reply