RSUD Parepare Wajibkan Tim Medis Gunakan APD Lengkap Hadapi Pasien, Tekankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

PAREPARE, DELIK.ID – Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menekankan kepada para tenaga medis untuk menjaga sterilisasi dalam menangani pasein.

Hal itu wajib dilakukan agar pengunjung atau pasien tidak khawatir akan penularan virus Corona atau Covid-19. Pihak RSUD pun mewajibkan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) berstandar kepada tenaga medis dalam menghadapi pasien.

“Menagemen menekankan para tenaga medis, kesehatan dan bahkan cleaning service untuk mematuhi protokol kesehatan. Penggunaan APD lengkap bagi tenaga medis wajib saat menghadapi pasien. Kita ingin meyakinkan dan menjaga kepercayaan masyarakat bahwa berobat di Rumah Sakit Andi Makkasau itu aman,” kata Hj. Mukkarramah, Kepala Bagian Informasi dan Komunikasi Menagemen RSUD Andi Makkasau Parepare. (14/10/2020).

Meskipun kasus positif Covid-19 terus bertambah, menageman RS Andi Makkasau Parepare lanjut Mukarramah mengimbau masyarakat agar tidak takut berobat ke Rumah Sakit.

“Jangan takut berobat d RSUD Andi Makkasau, karena pasien yang kami tangani secara tentu mengendepankan profisiona baik rawat jalan maupun rawat inap. Dan yang wajib kami lakukan adalah mengedepankan protokol kesehatan dan proptap covid 19,” ungkap Mukarramah. (D13/dlk)

banner 468x60

Leave a Reply