Pembangunan Jalan Strategis Disorot 2 Tokoh Masyarakat

  • Whatsapp

NIAS BARAT, DELIK.ID —  Proyek Pembangunan Jalan Strategis di Desa Hiambanua Menuju Desa Hilimayo, Kecamatan Mandrehe Utara , yang bersumber dari Anggaran Cadangan DAK Fisik oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Barat TA. 2019 dinilai tidak berkualitas dan terkesan hanya asal-asalan.

Oleh karenanya beberapa awak media mencoba mengkonfirmasi kepada kepala Dinas Perhubungan kabupaten Nias Barat, Toroziduhu Mendrofa, Mengungkap pekerjaan itu sudah sesuai dan pekerjaan  tahap pemeliharaan.

Sementara masyarakat Desa Hiambanua,  P.Gulo selaku tokoh Pemuda mengeluhkan kualitas jalan Strategis dari Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Barat yang dibangun pada Tahun 2019. Ia menilai bahwa Proyek Pembangunan Jalan tersebut tidak sesuai dengan yang semestinya.

“Jalan tersebut dibangun pada Tahun 2019 akhir dan hanya berumur kurang dari 1 tahun sudah mengalami kerusakan, saya tidak tahu apakah pelaksanaannya sudah sesuai atau tidak dan terbukti jalan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Saya mewakili masyarakat Desa Hiambanua merasa kecewa terhadap kualitas Pembangunan Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang terkesan hanya asal-asalan”, Tutur
P.Gulo, Rabu (13/10/2020).

Kepada Penerintah, P.Gulo berharap  agar memperhatikan dan meelakukan audit kembali proyek Pembangunan Jalan itu. EG selaku tokoh masyarakat lainya di desa Hiambanua juga turut menyampaikan kekecewaannya pada kualitas jalan tersebut.

“Semestinya dengan terhubungnya jalan Strategis dari Desa Hiambanua menuju Desa Hilimayo banyak membawa manfaat bagi masyarakat dalam menopang perekonomian. Saya juga termasuk salah seorang penghibah lahan dengan tujuan demi terhubungnya jalan dari Desa Hiambanua Menuju Desa Hilimayo. Tetapi saya sangat kecewa dengan Pembangunan Jalan tersebut yang mana belum satu tahun sudah mulai rusak” katanya dengan nada kecewa. (Yeremia)

banner 468x60

Leave a Reply