Ade Cahyadi Terpilih Jadi Ketua SMSi Pare -Pinrang, H.M.Nurhan SE Koord Penasehat

  • Whatsapp

PAREPARE, DELIK.ID — Sembilan perusahaan media online bergabung dalam anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) wilayah Parepare dan Pinrang. SMSI ini merupakan cabang yang untuk pertama kali terbentuk di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Pembentukan dilaksanakan dengan mengedepankan aturan protokol kesehatan (Prokes), Rabu 23 September, digelar di Kampung Kuliner, Jalan Bandar Madani, KelurahanLabukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Kesembilan perusahaan media online itu yakni, Parepos.co.id, Cyberpare.com, Sulapa.com, Best19news.com, Insannews.com, litnas.com, Delik.id, Timeberita.com dan Insiden.news. Pemegang Mandat Pembentukan SMSI Parepare-Pinrang, Ade Cahyadi mengungkapkan, berkas dari sembilan perusahaan media tersebut telah diserahkan ke pengurus SMSI Provinsi Sulsel. Selanjutnya, kepengurusan yang terbentuk akan dikonsultasikan dan menunggu keputusan selanjutnya .

Dalam pembentukan disepakati sebagai Dewan Penasehat SMSI Parepare-Pinrang yakni, Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe SH MH, Bupati Pinrang HA Irwan Hamid, S.Sos, H Nurhan SE, Drs H Mappiar HS MSi, Ketua PWI Parepare-Barru, Ibrahim Manisi dan Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar.

Sedangkan komposisi kepengurusan yang disepakati secara mufakat, Ketua SMSI Parepare-Pinrang, Ade Cahyadi, Sekretaris Agung Sabir, Bendahara M.Akbar. Selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi Sudarmono S.Sos, Ketua Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Ruslan Nawir, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Restusinggih, Kewtua Departemen Teknologi dan Informasi Adil Syahputra serta Ketua Bidang Sosial dan Tanggap Bencana Syamsuddin.

Pembentukan pengurus SMSI di kabupaten/kota bagian dari program strategis pengurus SMSI pusat tahun ini. Diharapkan melalui pengurus yang ada di daerah bisa membina media online yang lebih sehat.

“Mereka yang tergabung di SMSI adalah media yang benar-benar memiliki legalitas hukum. SMSI Parepare dan Pinrang diharapkan bisa menjadi pendorong pembangunan di daerah dan bersinergi pemerintah memajukan daerah,” kata Rasid Alfarizi, Ketua SMSI Sulsel. (D11)

banner 468x60

Leave a Reply