Lima Komunitas Motor di Parepare dan Pinrang Salurkan Daging Kurban ke Panti Asuhan

PAREPARE, DELIK.ID -Lima komunitas motor di Parepare dan Pinrang akhirnya mewujudkan kolaborasi mereka dalam kegiatan kurban tahun ini. Komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Parepare dan Pinrang ini membagikan daging kurban ke Panti Asuhan Al-Mustaqim Parepare, Panti Asuhan Muslimat NU, dan rumah adat Kerajaan Sawitto.

Kegiatan yang diadakan oleh SPB Pinrang, CVC Pinrang, SSFC Parepare, Jusic Parepare, dan Riamic Parepare merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar salah satunya Bold Riders ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini.

Koordinator acara Sukri mengatakan dalam kegiatan kurban di rumah adat Kerajaan Sawitto, sekitar 39 member komunitas dari CVC Pinrang ikut membantu rangkaian acara, mulai dari pemotongan hingga pendistribusian.

“Mereka membagikan daging kurban ke Yayasan Panti Asuhan Addariyah DDI Pinrang dan masyarakat di sekitar rumah adat. Tadinya, daging mau dimasak dan dibagikan dalam kondisi sudah menjadi olahan. Tetapi karena ada kendala, akhirnya komunitas membagikan daging kurban yang belum dimasak,” ujar Sukri.

Sebelumnya, komunitas bikers SPB Pinrang menyerahkan hewan kurban ke Panti Asuhan Muslimat NU pada Kamis (30/7/2020) dan 3 komunitas motor di Parepare menyalurkan hewan kurban di Panti Asuhan Al-Mustaqim. Namun mereka tidak terlibat dalam proses pemotongan dan distribusi di kedua tempat tersebut.

“Kegiatan ini menjadi bukti bahwa komunitas motor di Pinrang dan Parepare peduli dengan sesama. Ini menjadi sesuatu yang positif untuk menghapus stigma anak motor yang identik dengan geng motor,” ucap Sukri. (*)

Related posts