Klaster Maccera Wettang, Satu Ibu Hamil Positif Korona, 5 Warga Lainnya Ikut Positif

  • Whatsapp

PAREPARE, DELIK.ID  –  Enam warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan terkonfirmasi Positif Covid-19, mereka diduga terutal saat menghadiri acara Syukuran 7 bulanan kehamilan (Maccera Wettang) di salah satu rumah warga di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“ Enam warga Parepare yang tersebar di sejumlah kelurahan terapapar Covid-19. Ke enam warga itu telah menghadiri acara Syukuran Kehamilan 7 bulanan salah satu warga di Jalan Bau Massepe, salah satu diantara enam warga Positif itu adalah Ibu Hamil 7 bulan yang melakukan hajatan. “ Kata Juru bicara Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Halwatiah, Rabu (01/07/2020).

Lanjut Halwatiah, pihaknya akan melakukan tracking siapa saja yang pernah menghadiri Acara 7 bulanan Kehamilan ibu warga di jalan Bau Massepe itu. Kini mereka telah diisolasi di ruang Isolasi, RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

“ Mereka telah dirawat di ruang Isolasi Penanganan Covid-19, RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare. Hari ini kita melakukan Sterilisasi di sepanjang Jalan Bau Massepe, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, menggunakan Mobil Pemadan. “ AKu Halwatiah.

Kata Halwatiah, 6 warga yang menghadiri acara Mitoni yang Positif Covid-19 bisa dikatan menambah klaster baru di Kota Paparepare, setelah Klaster Lambelu, Klaster Kapurung, Klaster Lakessi .

“ Tambahan 6 Positif itu termasuk klaster baru. Namun kita masih tracking apakah mereka tertular dari klaster-klaster sebelumnya atau tidak, “ papar Halwatiah.

Selain jalan dan sejumlah rumah warga, Pihak Gugus tugas Penanganan Covid-19 juga melakukan penyemportan cairan Disinfektan pada rumah pasien yang membuat hajatan Sykuran 7 bulanaan. Hanya saja saat Tim hendak menyemprot seluruh rumah ibu hamil 7 bulan itu, rumah itu terkunci.

“ Rumah pasien terkunci, karena keluarga pasien berada di RSUD Andi Makkasau. Kita telah memanggil tuan rumah agar segara membuka rumahnya untuk dilakukan sterilisasi. “ Ungkap Kapolsek Bacukiki, AKP Paulus Kasno, saat berada di lokasi Sterilisasi.

Hingga kini Kasus Positif  68 Pasien Covid-19, 37 orang sembuh, di RSUD Andi Makkasau kini merawat Pasien Positif 15 orang, 2 orang dirujuk ke Makassar, 14 orang jalani Wisata Covid.  (D11)

banner 468x60

Leave a Reply